Protokol Kesehatan Di Dunia Pendidikan terkait Virus Covid-19 Digalakkan

Bagikan Artikel

Virus Covid-19 yang muncul dari Wuhan China kini sebagian besar telah menyebar ke belahan dunia lainnya, dan saat ini Indonesia juga sudah terjangkit virus tersebut. Pada hari Ahad (15/03/2020) melalui siaran Pers, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah memberikan instruksi pencegahan penularan virus tersebut dengan tidak berada dikerumunan (publik), untuk bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah. Pemerintah pusat belum memberlakukan Lockdown untuk seluruh kota di Indonesia, karena masih banyak pertimbangan akan efek dari hal tersebut. Namum pemerintah memberikan himbauan protokol kesehatan terutama untuk daerah-daerah yang sudah terkena kasus positif corona.

Hal tersebut ditanggapi serius oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa memutuskan untuk meliburkan sekolah di Jawa Timur mulai 16 Maret 2020. Akan tetapi, bagi siswa SMU dan SMK kelas XII tetap mengikuti ujian nasional (UN). Pernyataan itu disampaikan melalui akun instagramnya dan mengunggah potret  secarik kertas dengan tulisan tangan. Dikutip dari WAG Kemenag Magetan, instruksi dari Kepala Kemenag Magetan Muttakin, M.Ag adalah sebagai berikut :

  1. Untuk KBM di jenjang RA, MI, Mts dan MA tgl 16-29 maret keg KBM d rumah masing2.
  2. Selama anak- anak belajar d rumah, mhn mdrasah untk di lakukan sterelisasi
  3. Keg UAMBNBK bagi kelas 3 mts tetap d jalankan dgn tetap memperhatikan protokal kesehatan dan.heginitas madrasah
  4. Informasi lanjutan sambil terus up date info yang ada mhn kepada kamad MI MTS MA dan Ka RA untk tetap siap siaga selallu
  5. Selalu berdoa kepada Allah semoga selalu di berikan kesehatan selalu..

Menanggapi hal tersebut untuk kegiatan belajar mengajar di MIN 2 Magetan mulai dari kelas 1-6 diliburkan tertanggal 16-29 Maret, dan dihimbau kepaada orang tua wali selalu memantau jangan sampai keluar di keramaian. Berimabas juga untuk Jadwal Test Kompetensi Siswa Baru MIN 2 Magetan yang rencana diadakan hari Senin 16 Maret 2020 DITUNDA sampai waktu yang belum ditentukan.

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *