Indonesia Scouts Challenge

Bagikan Artikel

Kehebohan Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2016 tingkat SD/MI bersama Antangin Junior Regional Championship yang digelar di Kabupaten Magetan yang dibuka di GOR Ki Mageti bukan isapan jempol belaka. Siswa-siswi MIN Takeran antusias mendapatkan ilmu baru, mendapat tantangan games membuat kerajinan tangan dalam tantangan Hasta Karya, mendapat gemblengan pendidikan karakter, dll.

Kepramukaan MIN Takeran yang terbilang sangat aktif di lingkungan sekolah maupun aktif dalam melakukan kegiatan-kegiatan di luar sekolah (salah satunya mengikuti ISC 2016) menjadikan siswa-siswi MIN Takeran dapat menanamkan nilai-nilai luhur yang berpengaruh dalam pendidikan karakter para siswa. Karena kegiatan belajar mengajar saat ini lebih mengedepankan peningkatan kecerdasan siswa dalam menguasai materi pembelajaran dan kurang mengedepankan dalam pendidikan karakter siswanya. Maka, melalui kegiatan pramuka tersebut diharapkan siswa-siswi MIN Takeran dapat terdidik karakternya menuju ke arah yang lebih positif dan dapat menerapkan nilai nilai luhur kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu kegiatan pramuka di tingkat sekolah dasar dapat menjadi suatu sarana dalam mendidik karakter siswa.

Semua kegiatan kepramukaan sangat memberi manfaat bagi pendidikan karakter peserta siswa-siswi. Peserta didik dapat bekerja sama satu sama lain dalam memecahkan persoalan, mempunyai jiwa tolong menolong, menambah keberanian serta kepercayaan diri, dan pramuka juga dapat melatih peserta didik untuk menjadi pribadi yang lebih berdisiplin. Oleh karena itu kegiatan pramuka di MIN Takeran merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti siswa-siswi kelas 4 dan 5. (Berikut adalah dokumentasi peserta dari MIN Takeran)

Bagikan Artikel
, , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *