HAB Kemenag ke-72 Kabupaten Magetan

Bagikan Artikel

Hari Amal Bakti Kemenag diperingati setiap tanggal 3 Januari. Dimana pada tanggal 3 Januari 1946 (29 Muharram 1365 H), Presiden Republik Indonesia mengumumkan pembentukan Kementerian Agama. Adalah Haji Mohammad Rasjidi yang kemudian diangkat oleh Presiden Soekarno sebagai Menteri Agama RI Pertama. Sebelumnya, jabatan yang ada adalah Menteri Negara Urusan Agama Islam.

Logo Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-72 Tahun 2018 akhirnya dirilis. Logo ini mengalami perubahan dibandingkan logo yang digunakan dalam perayaan HAB Kemenag tahun-tahun sebelumnya. Di mana kita ketahui, telah beberapa tahun Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag menggunakan logo yang sama.

HAB Kemenag tersebut disambut baik oleh Kementerian Agama Kabupaten Magetan dengan menggelar beberapa acara untuk memeriahkannya, seperti halnya lomba volly putra dan putri antar kecamatan yang dimana pemainnya harus dari pegawai Kemenag lingkungan Kab. Magetan. Acara lomba volly tersebut digelar mulai tanggal 4 Desember dan perebutan final dihelat pada 14 Desember. Selain lomba volly, Kemenag Magetan juga mengadakan lomba menghias tumpeng nasi kuning yang Alhamdulillah Juara 1 diraih oleh MIN Takeran.

Acara puncak dari memperingati HAB Kemenag Kabupaten Magetan, di adakan upacara bendera pada tanggal 3 Januari yang akan dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Takeran, dimana MIN Takeran menjadi panitia penyeleggara acara tersebut karena lokasi MIN Takeran dan lapangan takeran yang berdekatan. Berikut adalah denah lokasi upacara dan area parkir mobil dan motor untuk para tamu undangan. lampiran undangan

  1. Tamu Dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan (di MIN Takeran)
  2. Peserta upacara yang dari arah Barat, parkir Mobil (di KUA Kec. Takeran)
  3. Peserta upacara yang dari arah Barat, parkir Motor (di Kampus PSM Takeran)
  4. Peserta upacara yang dari arah Timur, parkir Mobil dan Motor (di KUD AKUR Takeran)

 

Bagikan Artikel
, , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *