Back To School

Bagikan Artikel

Ayoo Sekolaaah…. Mungkin itulah salah satu klip lagu yang sering kita dengar pada pertengahan bulan juli. Ya, itu adalah awal dari Tahun Ajaran Baru dimana anak-anak mulai mempersiapkan diri untuk masuk sekolah dan siap menerima ilmu-ilmu baru dari Gurunya.

Namun lagu itu seakan terdengar asing di masa Tahun Pelajaran 2020-2021 ini, hal itu dikarenakan kondisi keadaan masyarakat yang masih belum menentu karena Covid-19 dan Magetan pun juga masih belum bisa masuk zona hijau.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, memutuskan bahwa sekolah yang boleh dibuka hanya yang berada di zona hijau saja. Menyambut kebijakan New Normal ini beberapa sekolah akan dibuka meski begitu, sekolah tidak langsung dibuka secara normal, sebab ada berbagai syarat yang harus dipenuhi jika ingin melakukan pembelajaran tatap muka.

Ancaman virus masih belum mereda, beberapa orangtua masih khawatir perihal sekolah dibuka kembali, dan anak-anak kembali sekolah di tengah pendemi. Menurut pakar psikolog, butuh waktu bagi anak-annak untuk bisa menyesuaikan dengan keadaan. Pastikan anak tetap menjalin hubungan dengan teman-temannya, sehingga mereka tidak canggung saat berada kembali di lingkungan sekolah.

Menyikapi hal tersebut, keputusan Kepala Madrasah Endang Larasati beserta Waka Kurikulum dan Waka Kesiswaan memutuskan untuk di awal tahun pelajaran 2020-2021 yang akan dimulai pada tanggal 13 juli 2020 melakukan pembelajaran melalui Daring, hal ini dikarenakan kondisi daerah Magetan yang belum begitu stabil karena dampak dari virus corona ini. Berikut adalah surat edaran keputusan dari MIN 2 Magetan.

 

 

 

Bagikan Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *